Rekrutmen BPJS KESEHATAN Tahun 2015


Rekrutmen BPJS Kesehatan - BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan BUMN yang ditugaskan khusus oleh pemerintah untuk menyelenggarakan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa. 


BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014. 



BPJS Kesehatan sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014.




REKRUTMEN BPJS KESEHATAN NOVEMBER 2015


PENGUMUMAN REKRUTMEN DAN SELEKSI (REGULER) 
PEGAWAI BPJS KESEHATAN TAHUN 2015 
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) adalah suatu Badan Hukum Publik yang beroperasi sejak 01 Januari 2014 (sebelumnya dikenal sebagai PT Askes (Persero) yang menangani program jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung di BPJS Kesehatan melalui Rekrutmen dan Seleksi (Reguler) Pegawai BPJS Kesehatan Tahun 2015.



Sumber : http://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/arsip/detail/429

Persyaratan Umum : 

  1. Warga Negara Indonesia,
  2. Pria/Wanita,
  3. Sehat Jasmani dan Rohani,
  4. Memiliki Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP) yang masih berlaku,
  5. Berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan komunikasi & interpersonal skill yang baik, Memiliki integritas dan inisiatif tinggi,
  6. Memiliki relasi/networking/jaringan yang luas,
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS KESEHATAN,
  8. Menguasai komputer (min. Microsoft Word & Microsoft Excel),
  9. Belum pernah menikah (kecuali dokter) dan bersedia untuk tidak menikah selama 1 tahun, 
  10. Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun, 
  11. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun,
  12. Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum,

Persyaratan Khusus

1.TEKNOLOGI INFORMASI
  • Pendidikan minimal D3 atau S1 
  • IPK dan Akreditasi 
    • PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B 
    • PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A 
  • Usia (per 31 Desember 2015) D3 : max. 25 tahun S1 : max. 27 tahun 
  • Berasal dari Jurusan Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Komputer 
  • Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
2.KEUANGAN
  • Pendidikan minimal D3 atau S1 
  • IPK dan Akreditasi PTN, 
    • IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. 
    • B PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
  • Usia (per 31 Desember 2015) D3 : max. 25 tahun S1 : max. 27 tahun
  • Berasal dari Jurusan Manajemen Keuangan, Akuntansi, Pajak 
  • Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3. 
3. KEPESERTAAN
  • Pendidikan minimal D3 atau S1 
  • IPK dan Akreditasi 
    • PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B 
    • PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A 
  • Usia (per 31 Desember 2015) D3 : max. 25 tahun S1 : max. 27 tahun 
  • Berasal dari Jurusan Ekonomi, Kesehatan Masyarakat (selain Jurusan Gizi), Farmasi, Komunikasi, Hukum 
  • Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3. 
4. HUKUM
  • Pendidikan minimal S1 
  • IPK dan Akreditasi 
    • PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B 
    • PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A 
  • Usia (per 31 Desember 2015) max. 27 Tahun
  • Berasal dari Jurusan Hukum
5. MANAJEMEN PELAYANAN KESEHATAN
  • Pendidikan minimal D3 atau S1 
  • IPK dan Akreditasi 
    • PTN,IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B 
    • PTS,IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A 
    • Khusus Dokter, IPK min. 2,5 dengan akreditasi min. C 
  • Usia (per 31 Desember 2015) D3 : max. 25 tahun S1 : max. 27 tahun Dokter: max. 32 tahun Dokter Umum, Dokter Gigi, dan Jurusan Keperawatan
  • Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
6. PEMASARAN
  • Pendidikan minimal D3 atau S1 
  • IPK dan Akreditasi PTN, 
    • IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B 
    • PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
  • Usia (per 31 Desember 2015) D3 : max. 25 tahun S1 : max. 27 tahun
  • Berasal dari Jurusan Ekonomi, Manajemen Pemasaran, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Komunikasi, Hukum
  • Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3. 
7. SEKRETARIS
  • Pendidikan D3 
  • IPK dan Akreditasi 
    • PTN,IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B 
    • PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A 
  • Usia (per 31 Desember 2015) max. 25 Tahun 
  • Berasal dari Jurusan Administrasi Niaga/Perkantoran, Sekretaris 
  • Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3. 
8. UMUM (GENERAL AFFAIR)
  • Pendidikan minimal D3 atau S1 
  • IPK dan Akreditasi 
    • PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B 
    • PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A 
  • Usia (per 31 Desember 2015) D3 : max. 25 tahun S1 : max. 27 tahun 
  • Berasal dari Jurusan Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Komunikasi, Hukum
  • Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
8. PROGRAM CALON PIMPINAN (CAPIM)
  • Pendidikan minimal S1 
  • IPK dan Akreditasi 
    • PTN/PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A 
    • Khusus Dokter, IPK min. 2,75 dengan akreditasi min. A 
  • Usia (per 31 Desember 2015) S1 : max. 27 tahun Dokter : max. 32 tahun 
  • Berasal dari Jurusan Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Farmasi (termasuk Apoteker), Keperawatan (termasuk Ners), Kesehatan Masyarakat, Komunikasi, Hukum, Statistik, Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Dokter Umum, Dokter Gigi 
  • Nilai TOEFL Minimal 450

KETENTUAN UMUM

  1. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Jalur/Program 
  2. Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar 
  3. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES . 
  4. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya 
  5. Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke BPJS KESEHATAN diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas 
  6. Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan 
  7. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi BPJS KESEHATAN dan Tim Konsultan Independen dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait 
  8. Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. 
  9. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM 
  10. Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat 
  11. Masa waktu registrasi online adalah 8 November 2015 s.d. 11 November 2015 pukul 23.59 WIB

TATA CARA MELAMAR

  1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKESdengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran 
  2. Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi online 
  3. Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar 
  4. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran 
  5. Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi. 
    • Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku 
    • Ijazah D3/D4/S1 yang akan digunakan untuk melamar 
    • Transkrip Nilai D3/D4/S1 yang akan digunakan untuk melamar 
    • Sertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar 
  6. Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan: 
    1. Pas foto berformat JPEG dengan ukuran file maksimum 100kb 
    2. Laki-laki: Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan baju formal 
    3. Wanita : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan baju formal 
  7. Pelamar diwajibkan melakukan upload pada saat melakukan Registasi Online dengan format JPEG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari: 
    1. KTP yang masih berlaku 
    2. Transkrip Nilai Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online 
    3. Pas Foto terakhir untuk kartu peserta tes sesuai ketentuan 
  8. PETUNJUK PENDAFTARAN: 
    • Masuk ke menu PENDAFTARAN 
    • Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh Jalur/Program 
    • Pilih satu Fungsi yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda, 
    • Klik DAFTAR pada Fungsi tersebut. Isikan PERNYATAAN yang tampil pada halaman web. Anda baru dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut 
    • Isikan form registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi 
    • Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi 
    • Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisikan nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan menerima e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif. Apabila Anda belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN 
    • Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Login Upload Document yang tersedia pada menu BANTUAN 
  9. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (8 November 2015 sampai dengan 11 November 2015) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku 
  10. Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.

JADWAL REKRUTMEN BPJS KESEHATAN

TAHAPKEGIATANJADWALKETERANGAN
Registrasi Online & Seleksi AdministrasiTanggal 8 November 2015 -11 November 2015Dilakukan melalui situs-web ini; klik tombol DAFTAR pada halaman PENDAFTARAN
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi
Melalui situs-web ppm-rekrutmen.com
Tahap 1Seleksi Online Test
Link online test akan diinformasikan pada saat pengumuman hasil seleksi administrasi
Pengumuman
Melalui situs-web ppm-rekrutmen.com
Tahap 2Tes Psikologis Tertulis dan Wawancara Psikologis
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap I
Pengumuman
Melalui situs-web ini
Tahap 3Wawancara UserJadwal akan ditentukan kemudianInformasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap II
PengumumanJadwal akan ditentukan kemudianMelalui situs-web ppm-rekrutmen.com
Tahap 4Tes KesehatanJadwal akan ditentukan kemudianInformasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap III
PengumumanJadwal akan disampaikan kemudianMelalui situs-web ppm-rekrutmen.com
* Jadwal masih dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen & Seleksi

Demikian Informasi Lowongan Kerja Terbaru pada BPJS KETENAGAKERJAAN.
Jangan Lupa Join dengan Email di www.lokerbandaaceh.com atau
Like di Facebook.com/ADMINACEH dan twitter @LokerBandaAceh.

Semoga informasi lowongan kerja terbaru dari www.lokerbandaaceh.com yang kami share dapat bermanfaat untuk Anda dan juga Pemerintah dalam hal mengurangi pengangguran di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh.


0 Response to "Rekrutmen BPJS KESEHATAN Tahun 2015"

Post a Comment